Senin, 21 Mei 2012

SALUT (Sahabat Laut) Kota Lhokseumawe-Aceh Utara


Pesisir merupakan daerah pertemuan antara darat dan laut; ke arah darat meliputi bagian daratan, baik kering maupun terendam air, yang masih dipengaruhi sifat-sifat laut seperti pasang surut, angin laut, dan perembesan air asin; sedangkan ke arah laut meliputi bagian laut yang masih dipengaruhi oleh proses-proses alami yang terjadi di darat seperti sedimentasi dan aliran air tawar, maupun yang disebabkan oleh kegiatan manusia di darat seperti penggundulan hutan dan pencemaran (Soegiarto, 1976; Dahuri et al, 2001).
Berdasarkan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor: KEP.10/MEN/2002 tentang Pedoman Umum Perencanaan Pengelolaan Pesisir Terpadu, Wilayah Pesisir didefinisikan sebagai wilayah peralihan antara ekosistem darat dan laut yang saling berinteraksi, dimana ke arah laut 12 mil dari garis pantai untuk propinsi dan sepertiga dari wilayah laut itu (kewenangan propinsi) untuk kabupaten/kota dan ke arah darat batas administrasi kabupaten/kota.

Demi berlanjutnya pelestarian Pesisir kota Lhokseumawe Dan Aceh Utara kini hadir SALUT (Sahabat Laut) Kota Lhokseumawe-Aceh Utara mengajak kita semua baik mahasiswa pelajar tingkat SMP-SMA untuk bergabung bersama SALUT Klik https://www.facebook.com/groups/466142066734630/
Husaini Kaom
Sebagai wujud Kepedulian kita terhadap pesisir. dengan melakukan berbagai kegiatan sosial nantinya, kami menyarankan juga bagi kawan kawan yang berminat bergabung untuk dapat memberikan apresiasi dengan meng KLIK "LIKE" pada halaman 

Dengan hadirnya komunitas ini kita berharap Pesisir Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara akan terus terjaga kelestariannya. semoga informasi ini bermanfaat. Amin.
Salam SALUT !!!







1 komentar:

  1. Salam kenal dan salam persaudaraan. Apa kabarnya? Makasih atas infonya. Semoga komunitas SALUT bertambah terus dan banyak kegiatan positifnya dalam rangka melestarikan Pesisir Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Sukses untuk SALUT. Kalau ada waktu silahkan berkunjung ke: OBYEKTIF.COM saya tunggu ya. Trims atensinya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...