Jumat, 18 Mei 2012

Jaringan Peduli Laut Se-Aceh “Duek Pakat” di Banda Aceh

Banda Aceh | Diliputnews  – Jaringan lembaga peduli  Laut dan pesisir yang tergabung dalam Koalisi Untuk Advokasi Laut Aceh (KuALA) Menggelar Duek Pakat dan Rapat Tahunan Anggota di Hotel Permata Hati Banda Aceh, Rabu (16/5).

Acara Duek Pakat ini merupakan agenda yang diadakan setiap tahun oleh Koalisi tersebut, agenda utama dalam kegiatan ini dilakukan pemilihan Sekjen sera juga pemaparan laporan pertanggungjawaban kepengurusan tahun sebelumnya.

KuALA merupakan lembaga jaringan dari beberapa lembaga yang peduli tentang Laut, dalam Duek Pakat dan Rapat Tahunan Anggota Tahun 2012 yang mengusung tema “ Terwujudnya Kelestarian Ekosistem Pesisir dan Laut untuk kesejahteraan Masyarakat”

Kegiatan tersebut menghadirkan 17 Lembaga dari 25 Lembaga Anggota dari Empat wilayah pesisir yang di undang. Adapun lembaga – lembaga yang hadir, Dari Pesisir Utara ( LIMID, LPHa, SAKA, JADUP), Pesisir Banda ( PUGAR, WWF, ACC, AOC,WCS, LPPMA, YL, ODC, PPR), Pesisir Barat ( P4L Meulaboh, FK-GEMAB) sedangkan pesisir Selatan hanya hadiri satu Lembaga yaitu, YSL.

Ketua Panitia Marzuki dalam sambutanya mengatakan, pihaknya telah mengundang 25 lembaga dan hanya 20 mengkomfirmasi namun 17 lembaga yang hadir dalam kegitan tersebut.

Sudirman Tuha Peut KuALA , mengatakan dari duek pakat yang dilakukan nantinya mampu menghadirkan rekomendasi demi kepentingan masyarakat pesisir  di Aceh.**(MAN)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...